Mau Masak Jam Berapa Hayo?

Sabtu, 17 November 2018

Okonomiyaki Gulung Ala Ala


Bismillahirrahmaanirrahiim

Iseng iseng buat okonomiyaki kw ala ala dengan bentuk gulung . Ceritanya pake alat yang dinamakan egg master biar bisa disambi sambi ngapain gitu. Ternyata tricky juga pake alat ini, ada trik trik yang harus dikuasai biar hasilnya bagus. Yeileh,kek bikin apa ajah, wong cuman telur dadar ajah kok haha. Nanti insya allah bikin okonomiyaki ala ala gulung dengan wajan kotak,deh kali ajah lebih rekomen,ye kan. Jadi mengenai bagusnya pakai alat atau wajan biasa, nanti insya allah di review setelah bikin yang versi pakai wajan kotak. Insya Allah.

Oh ya ini okonomiyaki ala saya sendiri,lho,ya. Jadi kalau beda jauh sama okonimyaki yang asli Jepang,ndak usah kaget hehe. 







Ini resepnya ya

bahan :
3 atau 4 butir telur
25 gr wortel diparut
1 sdm daun sledri cincang halus,
1 sdm daun bawang cincang halus
20 gr kol cincang halus,benar benar halus lho ya
1 buah sosis kecil,cincang halus

Bumbu :
2 sdt bawang putih bubuk
sedikit lada
1 sdt kaldu bubuk
½ sdt garam,lebih dikit





Cara membuat :
1. campur bahan dan bumbu jadi satu,aduk rata dengan whisker
2. colokan alat, beri minyak goreng ratakan. Lihat video cara meratakan minyak
3. Tuang 1 sendok sayur adokan ke dalam alat ,tunggu hingga adonan naik ke atas. Tusuk dengan tusuk sate,angkat. Lihat video. Kadang susah diangkat, kita bisa pake kedua tangan untuk mengangkatnya dengan sendok atau garpu. Pada video saya pake garpu tapi kurang keangkat karena hanya tangan satu,karena tangan kiri saya memvideo hehe...setelah kamera saya letakan,saya angkat kedua tangan,berhasil.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar